Tinjau Pelaksanaan TMMD, Tim Wasev Mabesad di Kodim 1711/BVD

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Kodim 1711/BVD menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Brigjen TNI Joko Priyanto, S. Sos., M.M. didampingi Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P ke lokasi TMMD ke-120 TA. 2024, bertempat di Kampung Aroa Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel, Prov Papua Selatan. Pada Kamis (30/05/2024).

Dalam kesempatan Dandim selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P TMMD ke-120 menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan di lapangan, Serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.

banner 336x280

“Setelah menerima paparan di posko TMMD di Kodim 1711/BVD oleh Dandim, di lanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD ke-120 Pembuatan Satu unit Gereja.”Ujara Dandim.

Pada kunjungan kerjanya Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan Dan SSK TMMD.

“TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat,”Tutur Brigjen TNI Joko Priyanto, S. Sos., M.M.

Selain itu Tim Wasev Brigjen TNI Joko Priyanto, S. Sos., M.M. menyampaikan ucapan terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Boven Digoel atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergontong- royong untuk saling membantu menyukseskan program TMMD ke-120 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat di manfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,”Imbuhnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program tersebut dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral.(J10/WR).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *