Antisipasi Banjir, Koramil 1005-01/Bakumpai Lakukan Pembersihan Selokan di Lingkungan Pasar Serta Penanaman Pohon

banner 468x60

 

BARITO KUALA – Koramil 1005-01/Bakumpai bersinergi bersama Instansi terkait dan warga melaksanakan pembersihan pasar, selokan serta penanaman pohon dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit serta nyamuk di wilayah Kodim 1005/Barito Kuala, Jum’at, (29/03).

banner 336x280

Danramil 1005-01/Bakumpai Kapten Cba Joko mengatakan, Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat musim penghujan belakangan ini sangat tinggi intensitasnya serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk.

“Selain itu, kebersamaan tersebut terkandung juga sebagai sarana membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan parit jalan lingkungan dan aliran sungai/parit agar menjadi lebih lancar dan bersih.”Ujarnya

Kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program komando Atas, tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan di pemukiman, pembersihan pasar serta program penanaman pohon.

Menurutnya, Ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat. dalam memasuki musim penghujan oleh sebab itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dari sampah dan rumput liar yang dapat menghambat laju nya air pada saat turun hujan deras.

“Mungkin lebih baik kita lakukan pencegahan dari pada mengatasinya. Makanya kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembersihan saluran air dan tumpukan sampah yang menggunung serta penanaman pohon sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering terjadi,” tutup Danramil.(1005/Red).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *