Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1711/BVD Gelar Penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P selaku Dan Satgas TMMD Ke-120 TA. 2024 yang diwakili oleh Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini melaksanakan kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Balai Desa Kampung Aroa Distrik Arimop, Kab. Boven Digoel, Prov Papua Selatan.

Penyuluhan ini bagian dari program non fisik TMMD Ke-120 TA. 2024 Kodim 1711/BVD yang disampaikan oleh pembawa materi Briptu Rio Farnaebun selaku Psikolog dari Polres Boven Digoel, Sabtu, (25/05/2024).

banner 336x280

Kata Briptu Rio, Banyak permasalahan rumah tangga yang sebelumnya tidak diketahui bahaya dan solusinya bagi warga masyarakat di Kampung Aroa. Adanya TMMD non fisik inilah waktu yang sangat tepat untuk membantu warga masyarakat untuk menguatkan dalam rajutan rumah tangga yang sejahtera.

Dijelaskan bahwa, masih banyak permasalahan rumah tangga yang dialami warga Kampung Aroa, selain itu warga masyarakat juga kurang memahami dampak permasalahan dan solusi dalam menyikapi masalah di dalam rumah tangga.

“Kehadiran TMMD dengan program fisik dan non fisik, tentunya sangat tepat, karena melalui salah satu program non fisik kita dapat memberikan pemahaman dan membantu warga dalam menjaga keutuhan rumah tangganya.”pungkasnya.(J10).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *