Pendampingan Posyandu Diberikan Babinsa Tapin Tengah di Desa Hiyung

banner 468x60

TAPIN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1010-02/Tapin Tengah Koptu Wahyuni Yahya melaksanakan kegiatan pendampingan Pelayanan Posyandu bertempat di Desa Hiyung, KecamatanTapin Tengah, Selasa, (23/04).

Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

banner 336x280

Selain pendampingan, kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

Kegiatan posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi, pemberian makanan tambahan pendamping ASI serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Disela-sela kegiatan pendampingan Koptu Wahyuni Yahya menyampaikan bahwa posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan.

“Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan Posyandu merupakan wujud kepedulian dalam mendukung program kesehatan,” Ucap Babinsa.

Babinsa berpesan, kepada para ibu untuk bersama membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan di lingkungan.

“Kegiatan Posyandu merupakan langkah positif mendukung program pemerintah untuk menanggulangi masalah stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkasnya.(1010).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *