Satgas TMMD KE- 120 Kodim 1711/BVD Melaksanakan Penyuluhan Kesehatan

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Sasaran Non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1711/BVD digelar.

Sasaran Non Fisik tersebut salah satunya penyuluhan kesehatan terkait dengan pencegahan dan penanganan stunting serta Penyakit Tidak Menular (PTM).

banner 336x280

Penyuluhan Kesehatan oleh Satgas TMMD melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, antara lain dari Kepala Seksi Kesehatan, Hidayat, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Telma S.kep,Ners, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Asrianti, dimana Para penyuluh ini didampingi oleh Koordinator penyuluhan Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini.

Penyuluhan kesehatan dilakukan agar masyarakat mengetahui apa itu PTM, sehingga warga diharapkan membudayakan gaya hidup sehat, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan faktor resiko penyakit tidak menular.

“Penyuluhan PTM ini masuk ke dalam kegiatan non fisik dari program TMMD yang bertujuan agar masyarakat selalu mengetahui penyakit yang selalu mengintai kehidupan warga apabila tidak menerapkan pola hidup sehat,” kata Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini, di Lokasi kegiatan di Balai Desa Kampung Aroa, Distrik Arimop, Boven Digoel, Papua Selatan, Selasa, (21/05/2024).

Sementara itu, Hidayat menerangkan bahwa keadaan sehat, baik secara fisik mental spiritual maupun sosial akan memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Lebih lanjut dikatakan, pola hidup sehat mempengaruhi empat faktor yaitu faktor lingkungan, genetik keturunan, pelayanan kesehatan, perilaku individu keluarga dan masyarakat itu sendiri.

Masyarakat Aroa bisa lebih rutin mengunjungi Puskesmas terdekat minimal tiga bulan sekali, guna mengecek riwayat kesehatan sedini mungkin, sehingga dapat mengendalikan atau mendeteksi penyakit yang muncul.(J10).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *