Jemaah Haji Kloter Pertama Dari Embarkasi Balikpapan Diberangkatkan

banner 468x60

BALIKPAPAN – Jemaah haji untuk kloter pertama dari 19 kloter yang melalui Embarkasi haji Balikpapan diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Selasa (14/5).

“Mereka terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia jenis air bus A 330 seri 300 yang memiliki kapasitas sebanyak 324 kursi,” kata General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Achmad Syaugi Shabab, Selasa (14/5).

banner 336x280

Pesawat tersebut take off dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pukul 21.30 wita menuju ke Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Mereka transit dulu kesana sebelum ke Jeddah, estimasi waktu 3 jam ke Deli Serdang kemudian 8 Jam ke Madinah⁶” jelasnya.

Lanjut Syaugi, pada musim haji tahun ini pihaknya sudah sangat siap, bahkan terdapat SK pembentukan panitia haji.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak maskapai Garuda Indonesia dan bus DAMRI untuk mempermudah mereka para calon haji,” ungkapnya.

Bus DAMRI itu digunakan untuk mengantarkan sebanyak 319 calhaj kloter pertama dari Embarkasi menuju Bandara SAMS Sepinggan.

Pada kloter pertama, terlihat 9 unit bus silih berganti menurunkan penumpang di bandara yang terletak di Balikpapan Selatan tersebut.

“Kami juga menyiapkan yang lainnya seperti kursi roda dan yang paling vital itu adalah runway, itu kami pitching lagi biar semakin kuat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Syaugi menuturkan jumlah kloter untuk haji 2024 mengalami penurunan.

Dimana untuk 2023 lalu mencapai hingga 20 kloter dan jumlah penumpang sebanyak 4250.

“Untuk tahun ini Koter ada 19 dengan jumlah 5160,”tutupnya. (msj)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *