Pembangunan Sumur Bor di Lokasi TMMD Kampung Aroa

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – TMMD Ke-120, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P diwakili Dan Ssk Mayor Inf Rajab Lahamini TMMD Ke-120 TA.2024, Kampung Aroa Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel, Prov Papua Selatan, dalam rangka membangun sumur bor. Pada Senin (13/05/2024).

“Pembangunan sumur bor ini sangat penting bagi warga Kampung Aroa karena selama ini mereka kesulitan mendapatkan air bersih yang layak konsumsi,”Katanya Dan Ssk Mayor Inf Rajab Lahamini.

banner 336x280

Dan Ssk Mayor Inf Rajab Lahamini menyebutkan saat ini Satgas TMMD Ke-120 masih melaksanakan berbagai tahapan dengan harapan progres berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala yang menghambat agar masyarakat sekitar dapat segera menggunakan fasilitas.

“Ini adalah upaya untuk membantu dan mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat Kampung Aroa, sebagaimana tujuan dari dilaksanakannya TMMD ini, yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat,”Ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan kepada warga Kampung Aroa dapat bermanfaat serta memberikan dampak kesehatan agar tidak sepenuhnya bergantung pada air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu warga Kampung Aroa Bapak Yohanes mengatakan selama ini warga Kampung Aroa sangat kesulitan mendapatkan air bersih, bahkan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari selama ini warga hanya bisa memanfaatkan air sungai yang terbilang cukup keruh warnanya dan tidak terlalu mengetahui tentang kesehatan air.

Dia menyampaikan bahwa warga Kampung Aroa berterima kasih karena pada TMMD Ke-120 ini pembangunan sumur bor tersebut sangat berarti bagi warga setempat karena akan lebih mudah mendapatkan air bersih.

“Selama ini kami hanya bisa manfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci, dengan adanya sumur bor ini tentunya akan berdampak positif terhadap kehidupan warga di Kampung Aroa,”Tutur Bapak Yohanes.(J10/Wr).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *