Peserta Balikpapan Health Confereance And Expo Di Bawa Ke IKN

banner 468x60

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menawarkan peserta Balikpapan health confereance and expo menggunakan jalur teluk Balikpapan untuk tur ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ke IKN dengan menyisir melalui Teluk Balikpapan itu hanya 30 menit,” kata Wali Kota Balikpapan dalam welcome dinner Balikpapan health confereance and expo di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kamis (9/5).

banner 336x280

Menurutnya, selain bisa menikmati keindahan teluk Balikpapan yang terdapat industri kilang minyak serta keindahan pesisir Kota Balikpapan juga sangat memangkas waktu mengingat bila melalui jalur darat membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menuju ke Kota Nusantara.

Di satu sisi, kata wali kota Rahmad juga disiapkan sebanyak 30 unit minibus untuk mengangkut para peserta Balikpapan health confereance and expo untuk menuju Kota Nusantara.

“Tapi kalo mau jalur teluk bisa ngomong sama panitia,” ujar Rahmad.

Peserta Balikpapan health confereance and expo dijadwalkan akan berkunjung ke IKN pada Sabtu mendatang, dimana kata Wali Kota Rahmad hal mereka yang berkunjung nanti akan menyaksikan sejarah peradaban baru di Indonesia.

“Kalo sudah jadi itu biasa, tapi kalo mulai dari pembangunan itu sejarah,” ungkapnya.

Rahmad melanjutkan, seperti yang disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik para distributor ini pandai melihat peluang karena adanya pemindahan IKN.

“Maka melalui agenda nasional ini membuka peluang untuk mengembangkan di sektor kesehatan khususnya dengan adanya IKN,” tuturnya.

Rahmad juga menyampaikan, secara de jure IKN memang terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dahulunya juga masih termasuk kawasan Kota Balikpapan yakni Kecamatan Balikpapan Seberang.

“Tapi secara de facto, IKN di Balikpapan, bakal banyak ajang nasional dan internasional di kota ini nantinya, kami siap sambut bila ada agenda di Balikpapan,” tuntas Rahmad. (msj)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *