Berbagi Makanan Ciptakan Kenangan Manis Satgas TMMD Kodim Tapin Dengan Warga

banner 468x60

TAPIN – Sebuah momen sederhana namun bermakna terjadi di salah satu lokasi TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, terlihat anggota Satgas TMMD Serka Mariyoto berbagi singkong rebus dengan warga setempat yang turut serta membantu pembangunan di wilayah tersebut.

Momen itu bukan hanya sekedar berbagi makanan, melainkan menjadi simbol keakraban dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat untuk selalu bersemangat dalam berupaya membangun desa secara bersama-sama.

banner 336x280

“TMMD tidak hanya fokus dalam pemmbangunan infrastruktur saja, melainkan juga dalam pembangunan sosial yang lebih dalam kepada masyarakat,”tuturnya, Kamis, (17/10/2024).

Menurut Serka Mariyoto, Kebersamaan ini sangat penting karena kami (TNI AD) datang bukan hanya untuk bekerja saja, nanum juga untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan TNI dengan Rakyat.

Sementara Misdin salah satu warga yang terlibat langsung pada TMMD mengungkapkan bahwa merasa terharu dengan sikap ramah anggota TNI.

“Biasanya kan TNI itu keras, namun jika berbaur seperti ini sikapnya ramah-ramah, jadi tidak ragu untuk bersenda gurau,”ucapnya

Katanya, TNI yang berada di sini dalam pembangunan infrastruktur sering menyapa kami, bahkan mendengarkan keluh kesah kami, jadi kami merasa lebih dekat dengan mereka.

Kebersamaan antara Serka Mariyoto dan warga berbagi singkong rebus menjadi salah satu contoh nyata bagaimana sebuah program nasional dapat mendekatkan TNI dengan masyarakat, yang menciptakan kenangan manis yang akan terus dikenang oleh warga.

Program TMMD ini tidak hanya membawa manfaat secara fisik, seperti pembangunan infrastruktur yang dapat dinikmati oleh masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif secara sosial. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat menjadi bukti nyata dari upaya menciptakan kebersamaan dan sinergi antara aparat negara dan rakyat.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *