Babinsa Koramil 04/Meureubo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Besar Al – Hidayah

banner 468x60

ACEH BARAT – Babinsa Koramil 04/Mrb Kodim 0105/Abar Serma Hermansyah hadiri rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an, penyantunan anak yatim dan buka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Besar Al – Hidayah Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kamis, (28/03).

Tampak hadir dalam acara ini diantaranya Camat Meureubo Maimun, S.STP., Danramil 04/Mrb Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., yang diwakili Babinsa Serma Hermansyah, Kapolsek AKP Agus Purwanto, Keuchik Meureubo Rusli, Ketua Imum Mukim Sudirman, Imum Mesjid Al – Hidayah Ustad Sulaiman dan anak – anak yatim serta masyarakat sekitar.

banner 336x280

Dalam Tausiah singkat, Ustad Sulaiman menyampaikan bahwa Al – Qur’an sebagai qalam Allah yang diturunkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW mengandung petunjuk dan pedoman bagi Kita semua guna mencapai kebahagiaan di dunia hingga akhirat kelak.

“Untuk itulah, di pertengahan puasa ini Kita peringati momentum Nuzulul Qur’an agar dapat memetik hikmah Ramadhan. Karena, pada Bulan istimewa inilah kesempatan bagi Kita semua untuk meningkatkan amal kebajikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selaku hamba – Nya, sudah seharusnya menebar kebaikan dalam dimensi Habluminallah maupun Habluminannas salah satunya yakni menyantuni anak – anak yatim seperti yang Kita lakukan hari ini”, ulas Ustad Sulaiman

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/Mrb Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., dalam pers rilisnya menambahkan, sebagai penerima wahyu yang diutus ke Bumi ini maka Kita menjadi umat rahmatan lil’alamin. Sehingga sangat tepat memperingati turunnya Al – Qur’an sebagai risalah pembawa rahmat bagi semua makhluk hidup yang ada di alam semesta ini.

“Setiap momen yang dilalui bersama akan menjadi memori dan pelajaran berharga tentang nilai – nilai kehidupan yang hakiki. Mudah – mudahan melalui peringatan Nuzulul Qur’an dan Bukber ini dapat meningkatkan kualitas ibadah maupun amaliah sosial Kita terhadap sesama. Bukber bukan hanya soal makan dan minum semata, melainkan juga tentang kebersamaan, keikhlasan ┬ádan kedekatan merajut silaturahmi dengan mengharapkan berkah dari Allah SWT”, pungkas Danramil

Prosesi rangkaian kegiatan Nuzulul Qur’an di Masjid Besar Al – Hidayah diwarnai dengan penyantunan anak yatim dari 36 Gampong, buka puasa bersama hingga Sholat Magrib berjamaah.(0105/Red).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *