Bersinergi Dengan Tenaga Pertanian, Babinsa Simpur Laksanakan Gerdal Hama WBC

banner 468x60

 

HULU SUNGAI SELATAN – Berikan perhatian dengan terus berikan pendampingan terhadap para petani yang ada di wilyah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1003-06/Simpur Kopda Indra Pradana ikuti kegiatan Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama Wreng Batang Coklat (WBC). Jumat, (29/03).

banner 336x280

Kegiatan Gerdala hama WBC di area persawahan petani Desa Garunggang, Kecamatan Simpur, dilakukan secara bersama – sama bergotong royong dengan  anggota Kelompok Tani Buluh Ketapang yang didampingi Babinsa bersinergi dengan tenaga pertanian Kepala OPT, Anggota BPP Kecamatan Simpur serta PPL Desa Garunggang.

Ditemui usai kegiatan Kopda Indra Pradana menjelaskan, hadir ditengah masyarakat termasuk para petani di wilayah binaan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa dalam mendukung serta menciptakan ketahanan pangan daerah maupun nasional.

“Memasuki musim tanam pada tahun ini, banyak hal yang dilakukan sebagai Upaya meningkatkan hasil produksi panen para petani, seperti halnya saat ini dilaksanakan kegiatan Gerdal pada hama WBC dengan harapan bisa mencegah serta memberantas hama pada tanaman padi, sehingga bisa menekan kerugian ekonomi para petani,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, Katanya, WBC merupakan salah satu hama yang sulit untuk dimusnahkan dan menjadi ancaman bagi para petani.

“Melalui sinergitas dengan para tenaga pertanian pemerintah yang ada di daerah, Babinsa siap berikan pendampingan kepada para petani hingga bisa mencapai produksi panen yang maksimal dan mensejahterakan petani,”tutupnya.(1003/Red).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *