Pendekatan Persuasif dan Humanis, Gotong Royong Perbaikan Jembatan

banner 468x60

 

TAPIN – Babinsa Koramil 1010-07/Piani aplikasikan tugas dan peran aparat teritorial serta pendekatan persuasif dan humanis dengan melakukan gotong royong perbaikan jembatan.

banner 336x280

 

Kegiatan perbaikan jembatan tersebut berlangsung di Desa Batu Ampar, Kecamatan Piani yang dikebut pengerjaannya bersama warga sekitar, Kamis, (25/04).

 

Dikatakan Babinsa Koramil 1010-07/Piani, Serda Masri, Ini merupakan upaya nyata kami sebagai aparat teritorial guna memberikan sumbangsih tenaga untuk dirasakan masyarakat.

 

Dalam pelaksanaannya, Kata Masri, kita membaur bersama warga dengan memperbaiki jembatan yang berlubang.

 

“Perbaikan ini perlu dilakukan, karena ini merupakan akses warga Batu Ampar menuju ke Pusat Kecamatan Piani maupun ke Kota Rantau,” ucap Masri

 

Serda Masri menuturkan Perbaikan jembatan tersebut dilaksanakan dengan swadaya dan bergotong – royong karena kalau sampai jembatan rusak dapat mengakibatkan aktivitas ekonomi warga lumpuh.

 

“Karena banyak warga mengeluh bahwa jembatan yang rusak akibat kegerus air, sehingga Pemerintah desa bersama warga masyarakat dengan di bantu Babinsa bahu – membahu memperbaiki jembatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah,”Jelas Serda Masri.(1010).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *