Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Digelar Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1711/BVD

banner 468x60

BOVEN DIGOEL – Selain Penyuluhan Kesehatan, Kini Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1711/BVD menggelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan pada sasaran Non fisik, yang digelar di Balai Desa Kampung Aroa, Distrik Arimop, Boven Digoel – Papua Selatan, Rabu, (22/05/2024).

Menurut Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1711/BVD melalui Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini, Maksud dan tujuan kegiatan non fisik ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan membina serta membentuk masyarakat maupun anak-anak muda yang berkarakter dan berwawasan, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air. Selain itu juga, untuk mempererat kebhinekaan tunggal ika dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

banner 336x280

Dan SSK menjelaskan, Semangat kebangsaan merupakan suatu jiwa yang membara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban, maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini.

Tujuan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan bela Negara kepada Masyarakan dan anak anak muda adalah untuk meningkatkan wawasan pengabdian bagi siswa dan siswi yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

‚ÄúDengan harapan kegiatan Sosialisasi ini semoga para generasi muda memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang sangat tinggi serta memahami nilai-nilai yang terkandung dalam lima butir Pancasila, dan kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal,”Pungkas Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini.(J10).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *