Upacara HUT RI Akan Digelar di IKN, Menko Merves Cek Langsung Pembangunan Prasarana

banner 468x60

BALIKPAPAN – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Bapak Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMSS) Balikpapan hari Selasa 7 Mei 2024 lalu.

Menko Merves Luhut Binsar Pandjaitan bersama tiba di Balikpapan yang disambut oleh Forkopimda Provinsi Kaltim tersebut tampak di dampingi oleh Deputi Bidang Koordinator Infrastruktur dan Transportasi serta Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan.

banner 336x280

Kunjungan itu dalam rangka mengecek pembangunan tol yang menghubungkan Kota Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara yang melewati Jembatan Pulau Balang Balikpapan, 9 Mei 2024.

Selain itu, Menko Marves mengecek perkembangan beberapa titik tol akses IKN, Dermaga Logistik, Bandara VVIP IKN, Istana Negara IKN dan Lapangan Upacara IKN guna menyiapkan sarana yang akan digunakan menuju IKN dan untuk pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2024.

“Kita ketahui bersama bahwa sarana kita harus persiapkan secara matang agar pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik lndonesia di IKN nanti berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,”ucap Menko Saat menerima paparan dari Kepala BBPJN Balikpapan.

Selain itu pula akses tol dan sarana lainnya di rasa sangat penting untuk menunjang kegiatan di IKN yang merupakan Ibu Kota Negara Republik Indonesia nantinya.

“Saya berharap seluruh stake holder dan peran serta kita semua dapat mensukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara ini,”imbuh Menko Luhut.

Harapan kita bersama agar pembangunan sarana dan pra sarana penunjang IKN serta pembangunan IKN itu sendiri dapat terlaksana dengan tepat waktu. (**).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *