Mendadak Lari Balikpapan Oleh Walikota Rahmad Mas’ud

banner 468x60

BALIKPAPAN – Menanggapi keinginan warga yamg sempat viral beberapa waktu lalu di Jembatan Manggar akibat lomba lari, inisiatif Walikota Balikpapan Bapak H. Rahmad Mas’ud bersama KNPI Kota Balikpapan menggelar lomba lari di halaman BSCC Dome Balikpapan, Sabtu 30 Maret 2024.

Supaya tidak mengganggu masyarakat, Pemkot dan KNPI Balikpapan akhirnya menggelar ‘Mendadak Lari’. Itu adalah ajang resmi untuk kegiatan balap lari liar, yang biasa dilakukan pemuda setempat pada dinihari menjelang sahur. Suasana penuh kegembiraan terpancar dari wajah-wajah penonton Mendadak Lari Ramadhan Cup 2024, yang diselenggarakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan, selama tiga hari, yakni 28-30 Maret 2024.

banner 336x280

Semua ini bermula dari keisengan pemuda Kota Minyak yang sering mengadakan balap lari dini hari, menjelang sahur. Biasanya balap lari tanpa alas kaki atau nyeker itu, dilaksanakan di Jembatan Manggar.

Balap lari liar kemudian viral di sosial media, ada yang pro karena lari adalah aktivitas olahraga fisik, ada pula yang kontra karena pemilihan tempat dan waktunya tidak tepat.

Saat membuka acara, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, pada dasarnya lomba lari adalah kegiatan yang positif.

“Tapi negatifnya mungkin tempatnya (penyelenggaraan lomba lari) salah. Mungkin bagi kita bahagia dan happy, tapi bagi pengguna jalan lainnya, juga merasa terganggu,” ujarnya, Kamis 28 Maret 2024 malam lalu.

“Diharapkan dengan kegiatan lomba seperti ini, masyarakat khususnya pemuda-pemudi Balikpapan untuk dapat menyalurkan bakatnya,” tambahnya.

Ia pun berjanji akan memfasilitasi kegiatan serupa, setiap Ramadan di tahun-tahun yang akan datang.

Malam ini adalah malam final untuk perlombaan yang memperebutkan uang tunai dengan total hadiah Rp25 juta.(***).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *