3 Bapaslon Balikpapan Siap Bertarung

BALIKPAPAN – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali kota di Balikpapan mendaftar sebagai kontestan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) di hari terakhir pendaftaran atau tepatnya, Kamis (29/8) besok.

“Hingga pukul 16.00 wita di hari kedua, tapi dari kemarin itu ada Liaison Official (LO) yang mengkonfirmasi untuk mendaftar besok siang,” jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono, Rabu (28/8).

Dia menyampaikan, besok terdapat tiga pasangan calon diawali pada pukul 13.00 wita, yaitu pasangan dari Partai Golkar Rahmad Masud dan Bagus Susetyo yang diperkirakan tiba di KPU pukul 14.00 wita.

“Kalau Pak Syukri Wahid dan pak Sya’bani (Muhammad Sya’bani) itu jam 16.00 wita, kemungkinan sampai di KPU pukul 17.00 wita,” jelasnya.

Kemudian yang terakhir adalah pasangan dari PDIP yakni Rendi Susiwo Ismail dan Eddy Tarmo, Prakoso mengatakan Bapaslon ini mendaftar ke KPU pada malam hari. Berdasarkan informasi sebelumnya, pasangan ini berencana mendaftar pada pukul 19.00 wita.

“Tapi setelah kami konfirmasi ulang belum menentukan waktunya jam berapa, yang jelas kemungkinan malam” tutur Prakoso.

Untuk diketahui, pendaftaran Bapaslon berlangsung selama tiga hari, dimana pada hari pertama dan kedua dimulai pukul 08.00 wita hingga 16.00 wita, sementara itu di hari terakhir pendaftaran memiliki waktu yang cukup panjang yaitu mulai pukul 08.00 wita hingga 23.59 wita.

“Tapi saya harap sebelum pukul 23.59 sudah selesai semua,” harapnya.

Lanjut Prakoso, sejauh ini tidak ada kendala untuk persiapan pendaftaran Bapaslon, dari segi komunikasi dan koordinasi dengan pemangku kepentingan pun berlangsung dengan baik.

“Semoga semuanya terus berjalan dengan baik, dari pihak pengamanan juga semua sudah siap,” tutup Prakoso. (msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *