Balikpapan – Vinfast Indonesia memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan maksimal kepada konsumen dengan menghadirkan hotline 1500083 yang beroperasi 24 jam penuh. Layanan ini dijalankan oleh tim call center dengan sistem tiga shift, sehingga konsumen dapat terhubung kapan saja.
Hotline ini tidak hanya melayani pengaduan teknis, tetapi juga berbagai kebutuhan seperti informasi produk, program penjualan, alamat dealer, hingga keluhan terkait kendaraan di jalan. Jika konsumen mengalami kendala, tim Vinfast akan segera menindaklanjuti melalui layanan Roadside Assistance (RSA) yang mencakup towing dan non-towing secara GRATIS.
CEO Vinfast Indonesia, Kariyanto menjelaskan, Selain layanan hotline, Vinfast bersama mitra strategisnya, PT Istana Tujuh Sukses (ITS), juga mulai memperluas infrastruktur charging station di Kalimantan.
“Untuk tahap awal, sebanyak 20 titik charging akan dipasang di Balikpapan, sebagai langkah mendukung ekosistem kendaraan listrik dan memberikan rasa aman bagi calon konsumen,” jelasnya.
ITS juga membuka peluang kerja sama dengan pemilik lahan, kafe, hotel, maupun properti lainnya untuk dijadikan lokasi charging station. Skema ini tidak hanya memperluas jaringan pengisian kendaraan listrik, tetapi juga menghadirkan peluang bisnis baru bagi investor maupun pemilik lahan melalui sistem sewa dan bagi hasil.
“Jadi untuk tahap awal, kami langsung kontrak selama tiga tahun untuk kerjasamanya, dan ini terbuka untuk siapapun yang memiliki lahan ya,” urai Kariyanto.
Dengan kombinasi layanan purna jual 24 jam, towing gratis, serta pengembangan infrastruktur charging, Vinfast optimistis konsumen di Balikpapan dan Kalimantan semakin yakin untuk beralih ke kendaraan listrik.