Menpora, Training Center Di IKN Sudah Siap

banner 468x60

BALIKPAPAN – Pusat Pelatihan Nasional atau National Training Center PSSI telah dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak September 2023 lalu. Di training center tersebut akan terdapat fasilitas olahraga yang lengkap dan terdapat asrama bagi para atlet yang sedang berlatih di TC.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H. atau lebih dikenal Dito Ariotedjo menyebutkan bahwa Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Giovanni Vincenzo Infantino akan berkunjung ke IKN namun untuk saat ini di tunda, Senin (07/10/2024).

banner 336x280

“Sebenarnya sudah siap, namun kami dapat kabar karena kemarin ada tragedi penyerangan Israel dan Iran, jadi kunjungan Presiden FIFA infonya di tunda dulu kunjungan ke kawasan Asia.” ucap Dito saat di wawancarai seusai mengikuti Fun Run di IKN.

Selain Presiden FIFA, Dito juga menjelaskan bahwa setelah peresmian akan ada atlet yang menggunakan Training Center tersebut.

“Mungkin akan mulai di masuki para atlet ya di situ (Training Center).” ungkap Dito.

Dito juga menegaakan bahwa asrama untuk para atlet yang TC sudah siap untuk dapat di gunakan.

“Sudah selesai, terakhir saya ke sini (IKN) sudah sempat tidur di situ.” tegasnya.

Selain asrama, Menpora juga menjelaskan bahwa sudah ada lapangan yang dapat di gunakan.

“Sementara sudah 2 setengah lapangan yang sudah siap.” tuturnya.

Di akhir wawancara Dito menjelaskan pula fasilitas apa saja yang sudah siap di gunakan untuk para atlet.

“Sementara ada lapangan, ruang pertemuan, ruang makan, kedepannya akan ada tennis, basket, gym, kolam renang jadi nanti akan menjadi Training Center yang lengkap.” pungkasnya. (rie)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *