Utamakan Keselamatan, Bandara SAMS Sepinggan Gelar Emergency Exercise

banner 468x60

BALIKPAPAN – Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan – Balikpapan mengadakan Partial, Modular & Table Top Exercise bertempat di Gedung Serbaguna Bandara SAMS Sepinggan, Jumat (18/10/2024).

Maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai panduan dan acuan dalam melaksanakan latihan darurat serta agar implementasi sistem penanggulangan keadaan darurat di Bandar Udara lebih efektif dan efisien.

banner 336x280

Latihan ini juga merupakan wujud komitmen Angkasa Pura Indonesia dalam mewujudkan layanan Bandara yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan yang terbaik bagi pengguna jasa.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, yakni 16-17 Oktober, dihadiri oleh Perwakilan Kantor Otoritas Bandara, General Manager Perum LPPNPI, Perwakilan TNI AU Lanud Dhomber Balikpapan, Perwakilan Komando Distrik Militer 0905 Balikpapan, Perwakilan Kepolisian Resor Kota Balikpapan, Perwakilan KP3 Bandara, Komandan Rayon MIliter 0905-03, Perwakilan SAR Kelas A Balikpapan, Perwakilan kantor BPBD Kota Balikpapan, dan Perwakilan Rumah Sakit & Satuan Kesehatan Kota Balikpapan.

“Latihan ini dilakukan secara periodik yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan kita dan anggota komite dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi,” kata Iwan Novi Hantoro General Manager Bandara SAMS Sepinggan.

Komunikasi, koordinasi dan komando merupakan kunci keberhasilan dalam upaya penanggulangan keadaan darurat disamping fasilitas  peralatan yang telah disiapkan.

Lebih lanjut Iwan Novi Hantoro menjelaskan, dengan latihan ini kita dapat mengevaluasi apa saja yang harus diperbaiki baik dari internal maupun external.

Semoga dengan latihan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita dalam menghadapi situasi darurat penerbangan. (rie)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *