Kodim Tapin Gelar Penyuluhan UMKM pada TMMD Ke-122 di Salam Babaris

banner 468x60

TAPIN – Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin menggelar penyuluhan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 pelaku UMKM mengikuti penyuluhan yang bertempat di gedung serba guna Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Senin, (14/10/2024).

Penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan skala usaha mesyarakat atau pelaku usaha, sehingga sangat penting dilakukan penyuluhan.

banner 336x280

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin melalui Dan SSK Kapten Inf Asep menjelaskan, kegiatan penyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi dan langkah – langkah yang diperlukan untuk mengembngkan usaha pelaku UMKM khususnya di Desa Salam Babaris, Umumnya di Kabupaten Tapin.

Pihaknya berharap para pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas dan skala usaha mereka sehingga mampu bersaing di pasar yang luar, serta dapat berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

“penyuluhan ini diberikan untuk menambah kapasitas kepada pelaku UMKM agar dapat mengingkatkan usahanya yang akhirnya pemasaran produknya meningkat juga,”ungkapnya

Sementara itu selaku narasumber Naimatur Robiah, S. Si, MM, Pendamping dan Konsultan UKM Provinsi Kalimantan Selatan area Tugas Kabupaten Tapin menerangkan bahwa melalui penyuluhan ini, pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan informasi terkini terkait dengan program pemerintah yang dapat membantu pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

“Kami berikan cara pengelolaan keuangan, akses permodalan, strategi pemasaran hingga pemanfaatkan teknologi dalam berusaha,”tuturnya

Naimatur Robiah berharap para peserta dapat menyebarkan informasi kepada pelaku usaha lain yang berhalangan hadir ada penyuluhan ini.

“Kami berharap informasi ini dapat disebarluaskan kepada pelaku usaha lain yang tidak dapat berhadir pada kegiatan ini, dan kami juga berterima kasih kepada Kodim Tapin yang telah menggelar penyuluhan UMKM pada program TMMD ke 122. Semoga apa yang telah menjadi programnya dapat dirasakan masyarakat Salam Babaris maupun sekitarnya,”pungkasnya.(W/j)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *