Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Tinjau Langsung Proses Perehaban Mushola Nurul Ihsan

banner 468x60

TAPIN – Perehaban Mushola Nuruh Ihsan di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris menjadi salah satu sasaran fisik tambahan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1010/Tapin.

Tahapan demi tahapan terus dikebut pengerjaannya, dan secara langsung Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P melakukan peninjuan progress perehaban.

banner 336x280

Alasan perehaban Mushola Nuruh Ihsan diungkapkan Dansatgas, bahwa Muhsola ini sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu, namun masih memiliki kekurangan seperti Plafon bagian dalam serta luar, MCK, dan juga pagar pembatas.

“Untuk saat ini, Anggota satgas sedang memasang baja ringan sebagai kerangka atap teras yang sudah dimulai sejak kemarin, dimana sebelum direhab kerangka atap teras sudah banyak yang lapuk dimakan usia,”katanya, Rabu, (09/10/2024).

Lanjut Letkol Pryoni, Pemasangan kerangka atap ini merupakan tahap penting dalam perehaban mushola yang sudah lama membutuhkan perbaikan.

“Partisipasi aktif warga dalam bergotong royong mencerminkan bahwa Program TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi dapat memperkuat hubungan sosial di masyarakat,” tutur Dansatgas

Program TMMD ini wujud nyata TNI dalam mendukung percepatan pembangunan, Dansatgas menegaskan, bahwa TNI akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum, salah satunya sarana ibadah.(W/j)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *