Kodim Barito Kuala Sambut HUT TNI Ke-79 Dengan Kegiatan Bakti Kesehatan, Pembagian Sembako dan Makan Gratis

banner 468x60

BARITO KUALA – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke – 79, Kodim 1005/Barito Kuala menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yaitu Baktikes, Pembagian Sembako dan Makan Gratis, kegitan tersebut digelar di Aula Moch Yamin Makodim setempat, Jl. Junjung Buih Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Minggu, (22/09).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P., yang turut memimpin jalannya acara sejak pagi.

banner 336x280

Dalam kegiatan tersebut selain anggota Kodim 1005/Barito Kuala dan Persit Kck, terlihat juga anggota dari Polres Batola, Satpol PP, Rutan serta Masyarakat yang turut meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan rangkaian kegiatan ini.

“HUT TNI ke-79 ini adalah momentum bagi kita, TNI, untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa keberadaan kami adalah untuk melindungi dan membantu rakyat,” Ujarnya.

Pada kegitan sosial tersebut, ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Makodim 1005/Barito Kuala. Masyarakat menyambut gembira kegiatan ini, karena sangat membantu kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitarnya. Semoga apa yang telah kami laksanakan ini dapat meringankan beban mereka,” tambah Dandim.

Selain itu, bakti kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah juga menarik antusiasme masyarakat. Banyak masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka dan mendonorkan darah, yang kemudian disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

“Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, tetapi juga bagi kesehatan pendonornya sendiri,” Jelas Dandim saat memantau proses donor darah.

Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P. juga berharap dalam peringatan HUT TNI ini dapat memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat.

“Kami ingin terus menjaga sinergi yang baik dengan masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, TNI tidak akan bisa berdiri kokoh. Oleh karena itu, HUT TNI ini juga merupakan perayaan bagi rakyat,” Tutupnya.(1005).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *