Kodim 1010/Tapin Dalam Menyambut HUT TNI Ke-79, Ini Kegiatannya

banner 468x60

TAPIN – Kegiatan demi kegiatan dilakukan Kodim 1010/Tapin dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79, Dimana kali ini kegiatan digelar secara serentak seluruh Jajaran TNI, yakni Bhakti Kesehatan, Pembagian Sembako hingga Pembagian Makan Gratis.

Hal itu disampaikan Pasiter Kodim 1010/Tapin, Lettu Czi Mashabi, Minggu, (22/09) usai kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Salam Babaris, Kecamatan Dalam Babaris.

banner 336x280

Pasiter mengungkapkan, pada pembagian sembako Kodim 1010/Tapin memberikan sebanyak 100 paket sembako yang berisikan Gula, Minyak Goreng, Mie Instan, Susu kaleng dan Teh.

“Untuk pembagian makan gratis totalnya ada 250 kotak,” tambahnya

Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Bhakti Kesehatan sendiri kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tapin, nampak peserta Donor, pengobatan secara gratis begitu antusias dalam mengikuti kegiatan yang digelar kali ini, termasuk juga peserta khitanan,” kata Pasiter

Para peserta, lanjutnya, terdiri dari beberapa golongan, ada dari perusahaan, masyarakat, hingga para pemuda di Desa Salam Babaris dan sekitarnya.

Tak hanya itu, kata Pasiter, dari Polsek Salam Babaris dipimpin langsung Kapolsek Iptu Sunardi. Ini membuktikan bahwa Sinegitas TNI-Polri sudah berjalan setiap saat dan selalu mendukung satu sama lain.

“Alhamdulillah dari target 100 kantong darah, 70 kantong berhasil terkumpul pada kegiatan donor darah ini, Semoga dapat dipergunakan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan, dan 10 anak juga berhasil di khitan,”ungkapnya

Lettu Mashabi mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak, baik Kepolisian, Persit KCK Cabang XXXIII Dim 1010, Polkes 06.09.20 Tapin, PMI Kabupaten Tapin, Camat Salam Babaris, Kepala Desa Salam Babaris beserta perangkat, serta PT. KPP.

Sementara itu Kepala Desa Salam Babaris, Hj. Mahdalina, S.Pd., MM, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian kepada masyarakat sehingga kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke-79 dapat berlangsung di Desa Salam Babaris.

“Semoga TNI Ke-79 ini semakin jaya dan tetap solid,”tutupnya.

HUT TNI Ke-79 kali ini bertemakan TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.(1010).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *