Makan Bersama Digelar Satgas Yonif 614/Raja Pandhita Usai Ibadah Minggu

banner 468x60

LANNY JAYA – Minggu yang cerah di Distrik Malagayneri, satu per satu umat kristiani di Kampung Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan mulai keluar dari pintu gereja, tanda bahwa ibadah di hari Minggu telah usai. Suasana Pos Malagayneri yang semula lengang, perlahan mulai ramai.

Suasana di pos malagayneri terlihat ramai yang semula sunyi sontak berubah gaduh. Pasca Ibadah, warga kampung Lowanom meluangkan waktu untuk singgah di Pos Malagayneri, Minggu (22/9).

banner 336x280

Kedekatan hubungan yang terjalin antara warga lokal dengan prajurit Yonif 614/Raja Pandhita yang saat ini sedang bertugas. Tidak ada jarak lagi dengan masyarakat Lowanom sehingga pada saat datang ke pos mereka menyapa personel yonif 614/Rjp. “Semua baru pulang ibadah to. Saya sudah siapkan makanan, mari kita makan sama-sama”, ujarnya Danpos Malagayneri Lettu Inf Lasiha mempersilahkan para warga.

Diawali dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Yukiron Kogoya (68) Gembala gereja Kampung Lowanom, acara makan bersama pun dimulai, warga begitu antusias dan ceria mengikuti kegiatan ini.  Warga Lowanom  mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada prajurit yonif 614/Rjp.

“Semoga semua prajurit yonif 614/Rjp mendapat berkat dan keselamatan dalam melaksanakan tugas”, ucapnya Yukiron Kogoya.

Seluruh anggota TNI dan warga yang hadir, tampak larut menikmati makan bersama sehingga tercipta kebersamaan dan persaudaraan. Rasa bahagia nampak terpancar jelas dari raut wajah semua orang yang hadir dalam acara makan tersebut.

SATRIA TANGGUH BIJAKSANA
(Y614).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *