Pesta Kuliner Masyarakat, Pemkab Tapin Siapkan 79 Ribu Makanan Gratis Dalam Rangka HUT RI ke-79

TAPIN – Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin siapkan 79 ribu porsi makanan gratis dalam memeriahkan HUT RI ke – 79, pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, dengan tajuk pesta kuliner bagi masyarakat.

Dimana hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah Kabupaten Tapin, H. Sufiansyah seusai rapat koordinasi bersama Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tapin, di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin, Selasa, (13/08) kemarin.

“Dari 79 ribu porsi yang akan disajikan ini terdiri dari 79 jenis kuliner yang masing – masing disiapkan oleh SKPD dan akan dibagikan setelah upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Lapangan Dwi Dharma, Kota Rantau,”ujar Sufiansyah.

Dirinya mengharapakan, masyarakat dapat turut serta menyaksikan prosesi upacara pengibabaran dan penurunan bendera pada HUT RI ke – 79 tersebut.

Disamping itu, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan dan upaya mengenalkan serta membudayakan olahraga lokal agar tetap eksis di era modern ini, juga akan digelar beberapa perlombaan atau permainan tradisional seperti bagasing, balogo dan pencak silat budaya lokal bakuntau serta lainnya.

“Selain itu sebelum hari puncak pada 17 Agustus nanti, juga akan ada gelaran karnaval yang melibatkan para pelajar di tapin yang akan dilaksanakan Kamis 15 Agustus 2024 besok”,ungkapnya.

Diungkapkan Sekda, pesta rakyat berbagi kuliner ini juga dalam rangka mendukung dan menghidupkan UMKM di Tapin serta sebagai satu upaya penanggulangan iflasi di daerahnya.(J/Ron).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *