BRI BO Barabai Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan LeBar Bersama KPKNL Banjarmasin, Apa Saja Yang Dilelang?

HULU SUNGAI TENGAH – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Barabai menjadi tuan Rumah pelaksanaan kegiatan Lelang Bareng (LeBar) 2024, bertempat di Kantor Cabang BRI BO Barabai. Kamis, (29/08/2024).

Pantauan Media ini, peserta yang hadir dalam kegiatan LeBar ini dihadiri oleh BRI BO Amuntai, Barabai, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, Pelaihari, Rantau dan Tanjung Tabalong.

Branch Office Head BRI Barabai, Affis Broto Kusumo saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan LeBar atau Lelang Bareng ini dilaksanakan dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin dengan Jenis Penawaran Terbuka (Open Bidding).

“Adapun jenis asset yang dilelang berupa tanah dan atau bangunan, kendaraan bermotor dengan bukti kepemilikan seperti SHM,SHGB dan BPKB terhadap agunan dari debitur yang telah menunggak atau wanprestasi,” jelasnya.

Affis mengatakan bahwa lelang ini resmi dilaksanakan secara bersama pada hari kamis, 29 Agustus 2024 pukul 14.15 wita hingga 17.00 wita.

“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat umum bisa melakukan pencarian di google lalu klik Info Lelang BRI atau Download di playstore BRI Info Lelang. Di sana tersedia informasi asset BRI yang akan di lelang bukan hanya di Barabai saja namun di berbagai daerah di seluruh Indonesia dan tersedia juga syarat mengikuti lelang secara online,” ujarnya.

Ia mengatakan lelang ini dilakukan sebagai langkah hukum yang diambil oleh pihak BRI, ketika debitur tidak dapat memenuhi kewajibannya dan memiliki asset yang dijaminkan melalui hak tanggungan dan fidusia.

“Dalam hal ini, asset tersebut dijual melalui mekanisme lelang yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin,” pungkasnya. (St/J).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *