Sepekan Lagi, Imunisasi Polio Di Kota Balikpapan Akan Berakhir

BALIKPAPAN – Sudah sepekan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka penanggulangan KLB Polio Kota Balikpapan Tahun 2024 masih terus berjalan, Selasa 30 Juli 2024.

“Tahun ini, terjadi kejadian luar biasa (KLB) polio dibeberapa daerah di Indonesia (Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Papua).”sebut Kadinkes Dra. Alwiati, A. Apt.

Kegiatan yang di buka Selasa lalu 23 Juli 2024 di Posyandu Menur 1 Griya Waskita yang berada di Jalan Siaga Balikpapan bersinergi dan kolaborasi dengan semua pihak agar penyakit yang di sebabkan oleh virus dari Poliomyelitis ini dapat di cegah se-dini mungkin.

“Kota Balikpapan menjadi salah satu sasaran yang harus dilakukan vaksinasi ulang polio dengan target 95%,”ucap Kadinkes Kota Balikpapan.

Kegiatan imunisasi ini sudah di mulai sejak di bukanya kegiatan ini hingga 15 Agustus 2024 mendatang.

“Jumlah sasaran yang akan di vaksin adalah kurang lebih 9000 anak berusia 0 tahun hingga 7 tahun,”tambah Alwiati.

Walikota Balikpapan Bapak H. Rahmad Mas’ud juga berpendapat bahwa salah satu hal anak ialah hak untuk tumbuh dan berkembang secara sehat.

Sejalan dengan itu program pemerintah yang mencanangkan bahwa tahun 2045 adalah tahun emas bagi anak, sehingga salah satu wujud untuk berperan aktif mencerdaskan kehidupan anak dengan mencegah polio pada anak. (wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *