Gotong Royong Antisipasi Banjir, Babinsa Sungai Raya Libatkan Warga Binaan

HULU SUNGAI SELATAN – Desa Hamalau Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan ramai disambangi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1003-05/Sungai Raya dalam rangka mengajak masyarakat untuk bergotong royong pembersihan lingkungan dan saluran air, sebagai upaya meningkatkan antisipasi terjadinya banjir apabila hujan lebat terjadi, Senin, (24/06).

Dijadikannya sasaran gotong royong pembersihan lingkungan dan saluran air tersebut disebabkan wilayah Desa Hamalau termasuk dataran rendah, sehingga apabila turun hujan dengan intensitas yang cukup lama akan menjadi salah satu penumpukan air yang banyak dari wilayah desa tetangga.

Ditemui dilokasi Serma Sodikul Zakaria berikan keterangan, kegiatan gotong royong dengan melibatkan masyarakat binaan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga salah satu budaya tradisi warisan leluhur yang harus kita jaga.

Melalui gotong royong pembersihan lingkungan masyarakat dan saluran air tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan antisipasi datangnya banjir apabila hujan lebat turun, sekaligus mencegah munculnya wabah penyakit yang kerap mengancam dimusim penghujan yaitu penyakit demam berdarah.

“Diharapakan melalui kegiatan gotong royong ini, selain lingkungan menjadi bersih dan aliran pembuangan menjadi lancar serta dapat menumbuhkan jalinan silaturahmi semakin baik antara TNI (Babinsa) dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi tugas pokok bisa tercapai dan terbangunnya kemanunggalan TNI rakyat,” tutup Zakaria(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *