Pengukuhan Wisuda Program Beasiswa PT. BRE

banner 468x60

TAPIN – Total ada 20 orang yang mengikuti pelatihan melalui beasiswa dari PT BRE ini. Mereka adalah perwakilan dari 10 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Piani, Lokpaikat dan Bungur.

Hal tersebut diungkapkan External Relations Supertions PT BRE Zulkifli Muhtar, Kamis, (17/10/2024), terkait dengan kegiatan wisuda puluhan pemuda Kabupaten Tapin yang telah dikukuhkan pada Senin, (14/10/2024) lalu di Aula Naroma Mapolres Tapin, yang sebelumnya mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pelatihan Driver Dump Truck dan Mekanik dari PT Bhumi Rantau Energi (PT BRE).

banner 336x280

Katanya, Selama 6 bulan puluhan siswa tersebut mengikuti pelatihan driver dump truck dan mekanik yang bekerja sama dengan PT. Magma Sigma Utama.

Senada dengan itu, Direktur PT. BRE, Asep Edwin Firdaus menjelaskan program pelatihan ini merupakan bagian dari inisiatif perusahaan (PT BRE) bidang pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang mempunyai skil dibidang mekanik dan driver terutama di di daerah – daerah binaan perusahaan.

 

Pengukuhan wisuda program beasiswa PT. BRE.(ist).

 

“Dengan keterampilan ini,mereka yang sudah diwisuda memiliki tanggung jawab baru untuk berkontribusi dan tidak hanya dilingkungan kerja,akan tetapi juga dalam kehidupan masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selesai mengikuti pelatihan ini mereka dapat langsung dipekerjakan selain di PT BRE, bilamana perusahaan – perusahaan lain membutuhkan, karena semua sudah memiliki keterampilan khusus dan siap untuk bekerja.

Sementara Hendra Suriadi, Sekcam Piani, juga mewakili pemerintahan Kecamatan Bungur dan Lokpaikat sangat berterima kasih kepada perusahaan PT BRE yang telah memberi kesempatan kepada warganya untuk mengikuti pelatihan ini sekaligus mendapatkan beasiswa.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT. BRE yang telah mengadakan pelatihan seperti ini. “Terima kasih atas pelatihan yang telah diadakan, sehingga pemuda di desa kami mendapatkan bekal kompetensi sebagai modal untuk mereka sendiri dalam menghadapi realitas kehidupan yang semakin kompetitif,”tandasnya.(J/R).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *