Proses Perehaban RTLH, Satgas TMMD Kodim 1010/Tapin Memasuki Tahap Pemasangan Atap

banner 468x60

TAPIN – Lasmini seorang warga Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris patut bersyukur dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1010/Tapin. Pasalnya dengan adanya TMMD, Rumah yang masuk katergori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya kini mendapatkan sentuhan.

Impian rumah layak huni akan segera terwujud, dengan aksi cepat dan tanggap dari anggota Satgas TMMD Kodim 1010/Tapin. 12 (dua belas) hari berlangsung dibawah pimpinan Satgas Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P, anggota TMMD berhasil memasuki tahap pemasangan atap bangunan utama dibantu warga.

banner 336x280

Saat di lokasi, Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Asep mengatakan, program RTLH ini merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, selain pada program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) untuk memenuhi keutuhan primer bagi keluarga yang tidak mampu, Senin, (14/10/2024).

Dalam pelaksanaannya, Kapten Asep mengungkapkan bahwa proses pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, mulai dari pembongkaran dinding, kerangka atap, serta bagian depan bangunan.

“Sekarang ini kita fokuskan pada pemasangan atap bangunan, supaya proses perehaban bagian dalam bangunan menjadi sejuk dan berjalan dengan cepat,”lanjutnya

Kata Kapten Inf Asep, untuk mempercepat pemasangan atap bangunan utama ini, Satgas TMMD melibatkan bantuan masyarakat untuk bergotong royong.

Sementara itu Lasmini penerima manfaat, berharap segera menempati rumah yang diimpikannya.

“Proses yang dilakukan beberapa hari ini sangat cepat, dan teliti dalam pengerjaan setiap tahapannya. Kami berharap dapat menempatinya dengan suasana yang baru,” ujarnya

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Anggota Kodim 1010/Tapin, karena merekalah yang mewujudkan impian memiliki rumah layak huni.

“Terima kasih kepada bapak Tentara dari Kodim Tapin, yang telah mewujudkan impian saya memiliki rumah layak huni, do’a saya selama ini terjawab sudah meskipun dalam tahap perehaban, dan tentunya akan saya rawat rumah ini.”tutupnya dengan haru.(W/j)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *