Luhut Berharap Pembahasan Pembatasan BBM Subsidi Selesai Akhir Oktober 2024

BALIKPAPAN – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan finalisasi pembatasan subsidi BBM akan selesai pada Oktober 2024. Di mana rencana pembatasan penjualan subsidi BBM masih akan dirapatkan segera.

“Belum kita rapatkan, segera itu. Kita harapkan Oktober ini lah, September ini lah, Oktober awal,” ujar Luhut usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Luhut mengatakan, saat ini sosialisasi pembatasan subsidi BBM sudah berjalan. Diketahui, kebijakan pembatasan BBM subsidi ini tengah disosialisasikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin.

“Udah, kan sudah jalan,” tegasnya.

Luhut pun mengharapkan finalisasi pembatasan BBM akan selesai pada akhir Oktober mendatang.

Diketahui, pembatasan BBM subsidi 1 Oktober 2024 pertama kali dilontarkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Bahlil mengatakan masyarakat yang bisa membeli BBM subsidi hanya mereka yang memiliki QR Code Subsidi Tepat, dan Bahlil menekankan bahwa rencana itu akan diimplementasikan sebelum Prabowo Subianto dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. (rie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *