Anggota Satgas TMMD Kodim Tapin Bantu Warga Merawat Tanaman Seledri

banner 468x60

TAPIN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan Kodim 1010/Tapin di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris bukan hanya sibuk dengan pembangunan fisik saja.

Berbagai kegiatan kemasyarakat dilakukan salah satunya membantu perawatan tanaman sayuran seledri milik Jamilah (49) warga desa setempat.

banner 336x280

Dimana diketahui, kegiatan tersebut dilakukan disela-sela kesibukan dalam menyelesaikan proyek infrastruktur di desa tersebut.

“Saya kira pada tentara mau ngapain pada tanaman seledri saya, eh rupanya malah membantu merawat membersihkan daun kering disekitaran tanaman,”terang Jamilah kepada Media sembari tertawa kecil, Sabtu, (12/10/2024).

Jamilah pun mengaku senang dan sangat terbantu dengan kehadiran anggota TMMD yang tidk hanya mendukung pembangunan fisik di desanya, tetapi membantu langsung dalam kegiatan pertanian.

Sementara itu Peltu Amad Rodin anggota tertua di sasaran pembuatan badan jalan mengatakan bahwa para anggota TMMD tanpa diminta, mereka inisiatif sendiri membantu warga.

“Tidak ada rasa sungkan, yang penting niatnya untuk membantu dan meringankan pekerjaan warga, selagi kita mampu untuk membantu kenapa tidak?,”tegasnya

Amad Rodin juga berharap kehadiran TMMD di wilayah Desa Salam Babaris dapat meningkatkan sinergitas yang telah terjalin selama ini.

“Semoga sinergitas yang selama ini terjalin dapat meningkat, termasuk juga dengan hubungan silaturahminya, jangan malu juga untuk meminta bantuan kepada kami, kami siap membantu selagi kegiatan tersebut menimbulkan hal positif bagi warga,”tutupnya.(W/j)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *