Kodim 1010/Tapin Menggelar Penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Pada TMMD Ke-122

banner 468x60

TAPIN – Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin menggelar penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme, usai kemarin melangsungkan penyuluhan hukum dan kamtibmas.

Penyuluhan tersebut digelar sama seperti yang telah dilaksanakan kemarin, Kamis, (10/10/2024) di gedung serba guna Desa Sala Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

banner 336x280

Pasi Intel Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Waluyo sebagai Narasumber, Jumat, (11/10/2024), mengatakan, tujuan utama dai pelaksanaan penyuluhan adalah memberikan pemahaman bagi para pelajar, tentang pentingnya melakukan pencegahan masuknya paham radikalisme di kehidupan sedini mungkin.

“Sebab, paham radikalisme bertentangan dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,”lanjutnya

Kapten Waluyo berharap agar para pelajar meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap orang yang masuk di wilayah, sebegai bentuk pencegahan dan deteksi dini.

“Kita perlu bersikap waspada terhadap orang yang masuk ke wilayah kita, mungkin saja memiliki kepentingan yang tidak baik atau membawa pengaruh paham tertentu yang bersifat radikal,” katanya

Dimana, Lanjut Kapten Walyuo, Pemberian materi penyuluhan cegah tangkal radikalisme ini untuk mengajak generasi muda dalam memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideology Pancasila.

Diakhir Penyuluhan Pasi Intel meminta kepada para pelajar agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

“Mari kita bersama-sama mengimplemantasikan nilai-nilai Pancasila sebagai wujud nyata pencegahan sedini mungkin masuknya paham radikalisme di wilayah Kita,”tutupnya.(W/j).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *