Pentingnya Adab Saling Menghargai Menurut KH. Ahmad Munawir, SQ

BALIKPAPAN – Sikap saling menghargai sesama manusia sangat penting, apalagi antar umat beragama agar terjalin komunikasi dan persatuan yang erat.

Terutama dalam Islam mengajarkan adab yang sangat santun untuk menghargai orang yang lebih tua, guru dan bahkan pemimpin kita atau bahkan Pres Republik Indonesia, Sabtu (10/08/2024)

KH. Ahmad Munawir, SQ, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, menekankan pentingnya menghormati pemimpin dan mencintai negara.

Baru-baru ini dalam acara di pesantren, beliau menyampaikan bahwa sebagai umat islam harus menghormati para pemimpin demi keutuhan bangsa dan negara.

“Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia dan harus menunjukkan kebanggaan itu kepada bangsa lain di dunia,” ujar KH. Ahmad Munawir. Ia juga menekankan agar tidak terlalu terpesona dengan bangsa lain karena setiap bangsa memiliki kesetaraan.

Dalam pidatonya, KH. Ahmad Munawir menyampaikan pentingnya komunikasi dan silaturahmi sebagai solusi untuk memecahkan berbagai masalah di masyarakat. “Komunikasi dan silaturahmi merupakan solusi dalam memecahkan permasalahan di mana saja,” ujarnya.

Selain itu, KH. Ahmad Munawir juga menyoroti masalah narkoba yang menurutnya memerlukan penanganan serius dari negara. Ia mengingatkan bahwa narkoba dapat merusak generasi masa depan bangsa jika tidak ditangani dengan baik. “Harus ada penanganan khusus dan serius dari negara tentang pemberantasan narkoba karena dapat merusak generasi masa depan bangsa,” tegasny

Dengan pernyataan ini, KH. Ahmad Munawir berharap pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga persatuan dan keamanan negara, serta melindungi generasi muda dari bahaya narkoba. (msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *