Bendera Pusaka Dan Teks Proklamasi Tiba Di Ibu Kota Indonesia Baru

BALIKPAPAN – Bendera Pusaka tepat pukul 13.00 WITA tiba di bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Sabtu (10/08/2024)

 

Untuk pertama kalinya bendera pusaka berpindah kota, yang awalnya di Jakarta, kini bendera pusaka berpindah ke Nusantara.

 

Selain bendera pusaka, teks proklamasi juga di laksanakan kirab. Sebelum bendera pusaka di laksanakan kirab di Ibu Kota Nusantara (IKN), kirab bendera pusaka di laksanakan di Jakarta.

 

Nayla Aulita Alqubra Sinapoy putri yang berada dari Provinsi Banten adalah pembawa bendera pusaka dan Lili Wenda putri yang berasal dari Provinsi Papua Pegunungan sebagai pembawa naskah proklamasi.

 

Selain itu, tampak tim Purna Paskibraka 2023 pembawa bendera Merah Putih adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah dan pembawa teks proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan turun dan langsung membawa bendera Pusaka dan naskah proklamasi ke atas pesawat.

 

Duplikat Bendera Pusaka dan salinan Teks Proklamasi dibawa menuju Balikpapan menggunakan Pesawat TNI AU jenis Boeing 737-400. Pesawat lepas landas sekitar pukul 09.55 WIB dari Jakarta. (wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *