Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Lakukan Pembersihan Lingkungan Masjid Jami Al-Muhajirin

banner 468x60

TAPIN – Selain terfokus pada pengerjaan setiap sasaran, Anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 juga peduli terhadap kebersihan.

Seperti yang telah dilakukan, Rabu, (09/10/2024) siang, anggota satgas melakukan pembersihan lingkungan Masjid Jami Al-Muhajirin yang berada di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

banner 336x280

“Sebelum melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah kami lakukan pembersihan di lingkungan masjid,” ujar Peltu Amad Rodin Anggota satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin saat memimpin kegiatan pembersihan.

Amad Rodin menyebut, bahwa Satgas TMMD harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat terkait dengan pembersihan lingkungan, sebagai upaya menjauhkan bibit-bibit penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor.

“Tempat Wudhu kita bersihkan, selokan, menyapu bagian luar maupun dalam masjid kita lakukan,”jelasnya

Dirinya berharap aksi pembersihan ini dapat meningkatkan semangat warga dalam beribadah, serta dapat mengaplikasikannya di lingkungan rumah masing-masing.

Sementara itu pengurus Masjid Jami Al-Muhajirin, Akhmad Ridhani merasa kaget, tiba-tiba puluhan anggota TNI membersihkan Masjid padahal kami tidak meminta.

“Ternyata aksi tersebut dilakukannya secara spontan,”tuturnya

Selaku pengurus Masjid, Akhamd Ridhani juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim Tapin yang telah menurunkan anggota untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan Masjid ini (Jami Al-Muhajirin).

“Terima kasih atas bantuannya dalam membersihkan lingkungan Masjid Jami Al-Muhajirin, sekali lagi terima kasih,”tutupnya.(W/j).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *