Pembuatan Badan Jalan TMMD 122 Kodim Tapin, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

banner 468x60

TAPIN – Kodim 1010/Tapin melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 merealisasikan pembuatan badan jalan sepanjang 1,2 Km di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Selasa, (08/10/2024).

Pembuatan badan jalan tersebut menurut informasi pengerjaannya sudah mencapai 21 persen di hari ke tujuh (7) setelah pembukaan pada 2 Oktober 2024 lalu.

banner 336x280

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin melalui Dan SSK Kapten Inf Asep mengatakan pembuatan badan jalan ini menghubungkan Desa Salam Babaris 9A dengan 9B yang harapannya membantu akses warga serta para petani karet setempat.

“Ini merupakan harapan warga Desa Salam Babaris dan sekitarnya, yang menginginkan jalan yang layak untuk dilewati. Oleh karena itu kami wujudkan melalui program TMMD,”terangnya

Kata Kapten Asep, tentunya TNI hadir untuk membantu warga dalam meringankan kesulitan melalui pembuatan infrastruktur jalan, sebagai keseriusan TNI dalam percepatan pembangunan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“Semoga jalan ini nantinya dapat meningkatkan produksi kebun karet, dan juga dapat meminimalisir waktu jika ingin ke Desa tetangga,”tandasnya.

Dasar TMMD kali ini dengan Tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, diwujudkan secara nyata oleh Kodim 1010/Tapin dengan memfokuskan kegiatan di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

Sasaran Utama yang digelar yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 1,2 Km dengan lebar 6 meter, Sasaran fisik tambahan berupa pembuatan 3 titik TNI Manunggal Air Bersih, pembuatan dan perehaban MCK, perehaban 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perehaban mushola, serta berbagai penyuluhan yang menjadi sasaran non fisiknya.(W/j).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *