Penampilan Berbeda di Hari Pelanggan Nasional BRI BO Barabai Tuai Pujian, Kenapa?

BARABAI – Ada yang berbeda ditampilkan oleh jajaran Pimpinan BRI BO Barabai di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024.

Bagaimana tidak, jajaran pimpinanan tak terkecuali Pimpinanan Cabang BRI BO Barabai menggunakan pakaian adat Banjar turun langsung menerima para pelanggan yang datang silih-berganti di kantor cabang BRI BO Barabai.

Aksi ini pun menuai pujian dari para pelanggan, yang mengakui bahwa jarang melihat pemandangan seperti ini, dimana pelayanan kepada masyarakat dilakukan langsung oleh Pimpinan dengan menggunakan pakaian adat.

“Luar biasa sih, kagum dengan BRI BO Barabai,” ungkap seorang pelanggan, Siti Fatimah saat ditemui media ini, Jumat, (06/09/2024).

Wanita asal Barabai ini mengakui kekagumannya karena tak hanya menggunakan pakaian adat Banjar tapi pelayanannya juga ramah dan Pimpinanan turun langsung.

“Menurut saya, ini ide yang sangat baik. Jarang ditemui di Bank-Bank Lain,” ujarnya.

Menanggapi aksi pujian dari masyarakat tersebut, Branch Office Head BRI Barabai, Affis Broto Kusumo mengatakan bahwa tujuan menggunakan pakaian adat Banjar di momen Hari Pelanggan Nasional ini merupakan upaya dari Bank BRI BO Barabai untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat pada budaya dan adat Banjar itu sendiri.

“Kita ingin masyarakat tahu bahwa, di BRI itu tidak semata-mata hanya bicara soal uang, bank dan tabungan tapi lebih dari itu, hadirnya BRI ini merupakan cerminan dari keragaman budaya di negara kita,” jelasnya.

Affis mengatakan menggunakan busana adat lokal dalam pelayanan kepada nasabah ini tidak lain bertujuan sebagai media pengenalan terhadap kearifan budaya lokal.

“Kita ingin melayani nasabah setulus hati, sesuai dengan kultur kita sebagai masyarakat Banjar,” pungkasnya. (st/j).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *