Babinsa Daha Selatan Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Gelar Pangan Murah

banner 468x60

 

HULU SUNGAI SELATAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1003-08/Daha Selatan Sertu Zaenal lakukan pengawalan pelaksanaan Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia, yang diprakasai dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diselenggarakan di desa Banua Hanyar, Kecamatan Daha Selatan, Kamis, (28/03).

banner 336x280

Melalui Gelar Pangan Murah, Pemerintah kembali wujudkan kehadirannya untuk masyarakat dalam rangka menekan inflansi dan membantu ketahanan pangan serta meringankan beban masyarakat, sehingga bisa menjangkau harga sembako yang menjadi kebutuhan pokok.

Saat dikonfirmasi, Sertu Zaenal menerangkan, Sebagai seorang Babinsa pihaknya akan terus berikan pengawalan kepada masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan yang diberikan oleh pemerintah. Seperti kali ini, dalam pelaksanaan Gelar Pangan Murah hadir ditengah masyarakat guna memastikan tepat saran serta tepat guna, mencegah masyarakat nakal yang memanfaatkan momen tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Gelar Pangan Murah tersebut dalam rangka menekan harga pasaran serta menstabilkan harga dan pasukan diwilayah Kabupaten HSS memasuki hari raya Idul Fitri pada tahun ini.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam Gelar Pangan Murah ini diantaranya Menjaga harga di tingkat produsen, Memotong rantai pasok, Menekan harga di tingkat konsumen, Mengurangi keuntungan middleman, serta Merubah struktur pasar.

“Selain itu Babinsa hadir ditengah masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat serta membantu pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan di wilayah Kabupaten HSS,”tandasnya.(1003/Red).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *