Siaga 1, Brimob Kaltim Apel Gelar Pasukan Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

banner 468x60

BALIKPAPAN – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan segera dihelat pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 Wib.

Jelang pelantikan tersebut seluruh pasukan Satbrimob Polda Kaltim menggelar apel gelar pasukan kesiapan pengamanan di Mako Satbrimob Polda Kaltim di Jl. Jend. Sudirman Stal Kuda, Balikpapan Selatan, Minggu (20/10/2024).

banner 336x280

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan apel gelar pasukan kali ini merupakan momen penting dan strategis untuk mengetahui kesiapan operasional personel Brimob Polda Kaltim dalam rangka mengemban tugas, yaitu pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih.

“Apel ini untuk melihat sejauh mana kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih 2024 dari Brimob Polda Kaltim,” kata Kombes Andy Rifai.

Ditekankannya pula dalam apel gelar pasukan ini, selain untuk melihat kekuatan dari personil juga untuk melihat alsus dan kendaraan yang digunakan serta apel gelar pasukan hari ini sengaja di gelar agar kita siap kapanpun dalam bertugas.

“Kepada semua personel diharapkan agar siap siaga dalam rangka kegiatan pengamanan serta mampu menampilkan kesiapan seluruh personel yang responsif dan adaptif, didukung peralatan yang memadai, cara bertindak yang cermat dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi yang senantiasa berubah cepat, serta dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan gangguan yang kemungkinan diprediksi akan timbul pada saat menjelang dan berlangsungnya pelantikan.” Pungkas Kombes Andy Rifai. (rie)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *