Satgas TMMD Kodim Tapin Berikan Pelayanan Kesehatan

banner 468x60

TAPIN – Tidak perlu diragukan lagi totalitas dan pengabdian TNIkepada masyarakat, Kami berikan yang terbaik untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Serka Rahmat, Kapolkes 06.09.20 Tapin yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, Sabtu, (19/10/2024), saat memberikan pelayanan kesehatan secara mandiri berkeliling ke rumah – rumah warga di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

banner 336x280

Sementara itu Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin melalui Dan SSK, Kapten Inf Asep menjelaskan, tim kesehatan bertanggung jawab atas kesehatan anggota Satgas. Namun, atas pertimbangan kemanusiaan, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Secara door to door tim kesehatan memberikan pelayanan cuma-Cuma, dengan menciptakan kedekatan serta hubungan emosional yang erat antara TNI dan masyarakat,”terang Kapten Asep

Lebih lanjut Dan SSK mengungkapkan bahwa prajurit TNI selalu berperan sebagai pelindung masyarakat di mana pun mereka berada. Oleh karena itu, dalam TMMD ini, TNI berusaha memberikan dukungan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk layanan kesehatan gratis.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan, tim Kesehatan TMMD juga memberikan edukasi terkait pentingnya memperhatikan dan menjalani gaya hidup sehat dalam kesehariannya,”tandasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *