Kodim 1010/Tapin Gelar Penyuluhan Pertanian pada TMMD Ke-122

banner 468x60

TAPIN – Kodim 1010/Tapin berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin dalam kegiatan Non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 yang digelar di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

Disampaikan Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Asep, Sabtu, (19/10/2024), Penyuluhan pertanian kami gelar sebagai salah satu kegiatan non fisik pada TMMD tahun 2024, dengan menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Tapin.

banner 336x280

“Penyuluhan ini tidak hanya menjadi jembatan bagi petani untuk menambah ilmu saja, tepapi juga sebagai wadah untuk mengurangi berbagai macam permasalahan yang selama ini terjadi,”ujar Kapten Inf Asep

Kegiatan yang berlangusng di gedung serbaguna Desa Salam Babaris itupun mendapat antusias para peserta penyuluhan yang mayoritasnya sebagai petani, baik petani padi maupun petani karet.

“Kami lakukan upaya dalam mendongkrak semangat para petani dalam meningkatkan pendapatanya mereka. Tentunya melalui penyuluhan ini, baik Satgas TMMD maupun Dinas Pertanian dapat secara langsung memberikan tambahan pengetahuan yang baik dan benar tentang bercocok tanam dan mengolah lahan kepada petani, termasuk juga mendata permasalahan di lapangan,”ungkap Dan SSK

Kata Kapten Asep, penyuluhan juga berlangsung secara interaktif,banyak permasalahan yang diutarakan para petani, terutama mengenai ketersediaan pupuk.

“Semoga penyuluhan ini berguna untuk petani, sehingga dapat meningkatkan pendapatan serta meningkatkan produktivitas pertanian,”tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *