Balikpapan, 19 September 2025 – PT Angkasa Pura Indonesia (Injourney Airports) merayakan hari jadinya yang pertama pada 9 September 2025, setelah resmi berdiri dari penggabungan PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II yang diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir pada 9 September 2024.
Acara puncak peringatan HUT ke-1 tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna, kantor cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dengan dihadiri CEO Regional VI PT Angkasa Pura Indonesia yang baru, Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Iwan Novi Hantoro, serta jajaran manajemen.
Farid Indra Nugraha menegaskan, momen ulang tahun pertama ini menjadi tonggak penting bagi perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan.
> “Alhamdulillah, satu tahun sudah PT Angkasa Pura Indonesia berdiri. Di usia yang masih muda ini, kami sudah berupaya menghadirkan berbagai inovasi layanan, termasuk yang akan kami luncurkan hari ini, yaitu Customer Experience Gateway (CEG). Kehadiran Angkasa Pura Indonesia tidak hanya dirasakan melalui layanan bandara, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT, PT Angkasa Pura Indonesia juga menyalurkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan total Rp313 juta kepada warga sekitar Balikpapan. Bantuan ini difokuskan pada bidang pendidikan, lingkungan, sosial, serta pengembangan UMKM.
Adapun bantuan yang disalurkan meliputi:
Sarana penunjang pendidikan TK Ekadyasa
Renovasi Posyandu RT 40 Kelurahan Damai Bahagia
Pembangunan Wantilan Pura Hyang Guru Balikpapan
Pembangunan Gedung SDK Santa Theresia
Perbaikan dan pembuatan drainase RT 45 Kelurahan Damai Bahagia
Mesin ketinting untuk KUB Sinar Laut Seraya
Alat penunjang siswa difabel di SLB Negeri Balikpapan
Santunan bagi anak yatim
General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Iwan Novi Hantoro, menyampaikan bahwa program CSR ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat.
> “Di momen ulang tahun pertama Injourney Airports ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pendidikan, lingkungan, sosial, dan ekonomi lokal di Balikpapan,” ujarnya.
Salah satu penerima manfaat, Umar Sidik, Ketua KUB Sinar Laut Seraya, menyampaikan apresiasi kepada Angkasa Pura Indonesia.
> “Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura Indonesia yang peduli kepada warga sekitar bandara. Semoga ke depannya bisa tetap membantu kami,” harapnya.
PT Angkasa Pura Indonesia menegaskan akan terus menjalankan program CSR yang relevan dan berdampak positif sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, guna mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasionalnya.
Balikpapan, 19 September 2025 – PT Angkasa Pura Indonesia (Injourney Airports) merayakan hari jadinya yang pertama pada 9 September 2025, setelah resmi berdiri dari penggabungan PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II yang diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir pada 9 September 2024.
Acara puncak peringatan HUT ke-1 tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna, kantor cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dengan dihadiri CEO Regional VI PT Angkasa Pura Indonesia yang baru, Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Iwan Novi Hantoro, serta jajaran manajemen.
Farid Indra Nugraha menegaskan, momen ulang tahun pertama ini menjadi tonggak penting bagi perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan.
> “Alhamdulillah, satu tahun sudah PT Angkasa Pura Indonesia berdiri. Di usia yang masih muda ini, kami sudah berupaya menghadirkan berbagai inovasi layanan, termasuk yang akan kami luncurkan hari ini, yaitu Customer Experience Gateway (CEG). Kehadiran Angkasa Pura Indonesia tidak hanya dirasakan melalui layanan bandara, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT, PT Angkasa Pura Indonesia juga menyalurkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan total Rp313 juta kepada warga sekitar Balikpapan. Bantuan ini difokuskan pada bidang pendidikan, lingkungan, sosial, serta pengembangan UMKM.
Adapun bantuan yang disalurkan meliputi: Sarana penunjang pendidikan TK Ekadyasa, Renovasi Posyandu RT 40 Kelurahan Damai Bahagia, Pembangunan Wantilan Pura Hyang Guru Balikpapan, Pembangunan Gedung SDK Santa Theresia, Perbaikan dan pembuatan drainase RT 45 Kelurahan Damai Bahagia, Mesin ketinting untuk KUB Sinar Laut Seraya, Alat penunjang siswa difabel di SLB Negeri Balikpapan, dan Santunan bagi anak yatim.
General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Iwan Novi Hantoro, menyampaikan bahwa program CSR ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat.
> “Di momen ulang tahun pertama Injourney Airports ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pendidikan, lingkungan, sosial, dan ekonomi lokal di Balikpapan,” ujarnya.
Salah satu penerima manfaat, Umar Sidik, Ketua KUB Sinar Laut Seraya, menyampaikan apresiasi kepada Angkasa Pura Indonesia.
> “Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura Indonesia yang peduli kepada warga sekitar bandara. Semoga ke depannya bisa tetap membantu kami,” harapnya.
PT Angkasa Pura Indonesia menegaskan akan terus menjalankan program CSR yang relevan dan berdampak positif sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, guna mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasionalnya.