Meriahkan Hari Batik Nasional, Swiss-Belhotel Suguhkan Pembatik Khas Kaltim Asal Samarinda

banner 468x60

BALIKPAPAN – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2024, Swiss-Belhotel Balikpapan suguhkan pembatik khas Kalimantan, yang membatik langsung di area Lobby dari Swiss-Belhotel Balikpapan, Rabu (02/09/2024).

General Manager Swiss-Belhotel Balikpapan, Eksi Ayuningtyas mengatakan, kegiatan membatik ini akan menjadi agenda tahunan hotel.

banner 336x280

“Oh iya, pastinya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan kami, karena ini juga untuk memajukan UMKM yang ada di sekitar Swiss-Belhotel balikpapan,” jelas Eksi.

Untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, Eksi sengaja memilih sesuatu yang berbeda, kali ini ia datangkan pembatik yang berasal dari Samarinda, bernama Lilis Suryani, yang sudah membatik selama kurang lebih 20 tahun.

“Awalnya bukan bu Lilis yang mau saya undang, ada pembatik lain, tapi saya kalah cepat, akhirnya saya searching lagi di sosial media, dan dapatlah bu Lilis ini, saya sampai datangin langsung ke rumah nya untuk minta beliau bisa hadir di Swiss-Belhotel Balikpapan,” urai Eksi.

Eksi menambahkan, kegiatan membatik ini adalah sebagai wujud peduli Swiss-Belhotel Balikpapan dalam melestarikan batik sebagai ciri khas Indonesia, selain itu juga sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan serta memajukan UMKM yang ada di sekitar hotel.

Dibukanya pameran mini membatik di Lobby Swiss-Belhotel Balikpapan ini, juga telah menarik minat para tamu yang menginap untuk melirik keindahan batik tulis yanflg dibuat langsung oleh ibu Lilis.

“Saya senang sekali, semalam tuh ya, tiba-tiba bu Lilis dapat bisnis swicthing, ada tamu yang datang dan langsung memesan batik sama bu lilis,” terang Eksi.

Kegiatan membatik di Lobby Swiss-belhotel Balikpapan, akan digelar selama 7 hari, mulai dari tanggal 02 Oktober hingga 09 Oktober 2024. (rie)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *