Danrem 012/TU Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 Kunjungan Kerja Perdana Ke Makodim 0105/Abar

banner 468x60

Aceh Barat – Danrem 012/TU Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny. Rina Benny Rahadian beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana ke Makodim 0105/Abar yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (3/10/2024)

Makodim 0105/Abar merupakan Satuan pertama jajaran Korem 012/TU di wilayah Barsela yang dikunjungi oleh Danrem setelah resmi menjabat yang prosesi Sertijab dan pelantikannya dilakukan  langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) pada 27/9/2024 di Hall Lt. 2 Gedung Malahayati Makodam IM.

banner 336x280

Setibanya di Pintu Gerbang Makodim 0105/Abar, Danrem 012/TU menerima laporan resmi dari Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny. Tharhy Hendra Mirza.

Selanjutnya, Danrem disambut suara lantang Hormat Jajar oleh Jaga Ksatrian dan Pengalungan Kasa oleh para Penari Cilik sebagai Peumulia Jamee “Tamu Kehormatan”. Lalu, rombongan Danrem disuguhkan Tarian Ranub Lampuan yang kemudian menyapa para Perwira Staf, Danramil – Danposramil serta unsur Forkopimda Aceh Barat. Agenda berikutnya Danrem memberikan Tali Asih kepada Warakauri yang juga telah setia menanti kehadiran Danrem beserta rombongan.

Ba’da aksi sosial tersebut, dilanjutkan sesi foto bersama dan transit di Ruangan Loby (Aula) guna menjalin tali silaturahmi ramah tamah sembari Coffe Break dengan unsur Forkopimda. Setelahnya, dilanjutkan paparan lapsat dan pengarahan Perwira, Danramil – Danposramil.

Selesai acara seremonial, tibalah saatnya Danrem memberikan arahan dan petuah – petuah kepada seluruh Prajurit beserta Ibu – Ibu Persit. Dalam apersepsinya, Danrem perkenalan singkat mulai riwayat keluarga hingga kedinasan. Tak luput ditengah prolognya, Danrem menghimbau seluruh Prajurit dan Persit agar selalu bersyukur dengan selalu menjaga kepercayaan yang telah dititipkan oleh Allah SWT apapun itu kondisinya.

“Sebagai Prajurit kita patut berbangga, pasalnya, profesi ini sangatlah mulia karena mengemban amanah menjaga kedaulatan negara dan bangsa. Banyak yang telah kita korbankan, setiap langkah dinas kita akan dicatat dan bernilai ibadah. Terlebih lagi, tugas kita memberikan azas manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, selaku Danramil – Danposramil apalagi Babinsa, harus kenal dan dekat dengan masyarakat. Jadilah Prajurit tempat mengadu dan bagian solusi bagi masyarakat”, terang Danrem

Selagi kita berseragam dan berkendaraan Dinas, Danrem memberikan warning agar selalu disiplin dan tertib serta memberikan contoh yang baik ditengah masyarakat. Dan yang paling fundamental, jauhi sikap arogansi dengan selalu mengedepankan senyuman humanis.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun mulai dari Narkoba, Disersi hingga judi online yang kian marak. Pelanggaran yang harus digaris bawahi adalah hindari tindakan KDRT. Jagalah keharmonisan mahligai Rumah Tangga sebagai investasi kebahagiaan yang hakiki. Siapkan masa depan keluarga terutama anak – anak dalam menggapai cita – cita yang diinginkan. Jadilah Prajurit, Suami dan Ayah yang baik dalam keluarga”, pesan Danrem

Terakhir Danrem berpesan kepada Ibu – Ibu Persit agar memberikan dukungan, support dan motivasi kepada Suami dalam melaksanakan tugas untuk pengabdian kepada Satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk Ibu – Ibu Persit silahkan berinovasi dan berkarya mengembangkan potensi kemampuan yang dimiliki agar bermanfaat bagi keluarga. Management gaji atau ekonomi yang halal sehingga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah dan Warahmah”, demikian Danrem

Rangkaian pengarahan Danrem ditutup dengan pembacaan Kesan dan Pesan, pemberian Cindera Mata serta sesi foto bersama.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *