Rendi-Eddy Sudah, Hari Ini Giliran Sa’bani-Syukri

BALIKPAPAN – Satu dari tiga Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan telah rampung menjalani tes kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo, Sabtu (31/8).

 

“Baru saja rampung pemeriksaan kesehatan untuk pasangan Pak Sa’bani dan Syukri,” jelas Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan Farida Asmaunna dalam jumpa persnya.

 

Dia menerangkan pemeriksaan itu berlangsung selama dua hari, dimana untuk kemarin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rohani atau psikologi.

 

“Dan hari ini tadi yang terakhir rangkaian pemeriksaan jasmani,” jelas Farida.

 

Farida menegaskan bahwa pasangan Muhammad Sa’bani dan Syukri Wahid ini bukan yang pertama menjalani tes kesehatan.

 

“Kemarin juga ada pasangan Pak Rendi-Eddy untuk pemeriksaan jasmani, tapi hari ini berhalangan sehingga dijadwalkan ulang besok,” tuturnya.

 

Kendati ada yang dijadwalkan ulang namun menurut Farida hal itu bukan merupakan sebuah masalah.

 

“Masih masuk dalam waktu pemeriksaan kesehatan sebab itu selesai sebelum tanggal 2 September,” terangnya. Untuk diketahui, pemeriksaan kesehatan ini berlangsung hingga 2 September.

 

Adapun pasangan berikutnya yang dijadwalkan menjalani tes kesehatan adalah petahana Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo.

 

“Mereka dijadwalkan melakukan tes kesehatan besok, semua sama tes kesehatan berlangsung dua hari,” cetusnya.

 

Sementara itu, Sa’bani mengucapkan terimakasih kepada KPU Balikpapan dan RSUD Kanudjoso Djatiwibowo yang telah memberikan fasilitas tes kesehatan untuk Paslon.

 

Menurut Sa’bani, tes kesehatan menjadi syarat utama yang sudah ditetapkan KPU untuk menjadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan.

 

“Kami sudah menyelesaikan semua rangkaiannya, sekarang tinggal menunggu hasil untuk menuju ke tahap berikutnya,” demikian Sa’bani. (msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *