Sweeping Kendaraan Rutin Dilakukan Satgas Yonif 614/Raja Pandhita

LANNY JAYA – Satgas Yonif 614/Raja Pandhita, Brigif 24/BC, Kodam VI/Mulawarman, Pos Malagai melakukan sweeping mobil yang melintas dari Wamena – Tiom – Malagai, Dimana kegiatan dilaksanakan di Kampung Numbokawi, Distrik Malagai, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan demi mengantisipasi berbagai hal yang dapat memicu stabilitas keamanan di Distrik Malagai, Jum’at, (30/08).

Danpos Malagai Letda Inf Osvaldo dalam keterangannya menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal seperti narkoba, miras, sajam, senjata api serta barang-barang ilegal lainnya.

Letda Inf Osvaldo menungkapkan, Sweeping dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan besar barang- barang ilegal masuk ke wilayahnya dan sekaligus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak akan tolerir tindakan ilegal sekecil apapun dan kami berkomitmen untuk menegakkan aturan di wilayah Papua terutama di wilayah Distrik Malagai ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Letda Alexander selaku Wadanpos Malagai, Sweeping seperti ini secara rutin dilaksanakan personel Pos Malagai guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

SATRIA TANGGUH BIJAKSANA
(Y614).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *