Tutup Pencalonan Di Pilkada Balikpapan, Paslon Rendi-Eddy Daftar Ke KPU

BALIKPAPAN – Rendi Susiwo Ismail dan Eddy Sunardy Daemawan atau Edy Tarmo menjadi penutup pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan yang diusung oleh PDIP perjuangan ini menuju ke Kantor KPU Balikpapan diantar oleh arak-arakkan kesenian reog Ponorogo. Keduanya tiba di Kantor KPU sekitar pukul 20.45 wita, Kamis (29/08/2024).

Kedua Bapaslon ini, diusung oleh PDIP, Partai Umat, partai kebangkitan Nusantara, dan Partai Buruh.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada KPU Balikpapan yang menyatakan semua persyaratan yang sesuai dengan ketentuan yang mengatur hal tersebut dinyatakan diterima, lengkap, dan sah,” kata Rendi dalam jumpa persnya.

Dengan sahnya semua berkas persyaratan, maka kata Rendi telah siap untuk bersaing memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

Rendi mengemukakan, maju sebagai calon pemimpin di Kota Balikpapan dengan mengusung visi-misi membangun masyarakat.

“Visi ini sebenarnya berdasarkan pada penetapan yang diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) kota,” jelas Rendi.

Konkretnya, lanjut Rendi adalah membangun masyarakat Kota Balikpapan yang adil dan makmur, lestari, dan berkeadaban sebagai kota cerdas yang nyaman dihuni dengan komitmen madinatul iman.

“Kalo misinya ada 6, yaitu meningkatkan pembangunan manusia yang produktif, memastikan akses kesehatan untuk rakyat salah satunya adalah melanjutkan program Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) gratis,” ungkapnya.

Menurut Rendi, program BPJS gratis ini pertama kali diusulkan oleh Almarhum Thohari sebagai kader PDIP yang seharusnya menjadi wakil wali kota saat ini.

“Kemudian yang ketiga mewujudkan keadilan sosial melalui kebijakan yang memperkuat kapasitas ekonomi rakyat, ke empat membangun kemandirian ekonomi daerah berbasis potensi budaya lokal, yang kelima setia pada amanat pancasila, UUD 45 dan menjunjung tinggi hukum serta menjalankan tata pemerintahan yang bersih bebas dari dari korupsi dan berkeadaban,” jelasnya.

Kemudian yang terakhir atau yang ke enam memajukan keberagaman yang ada di Kota Balikpapan, dan toleransi serta menjaga kelestarian lingkungan hidup warisan leluhur.

Bila terpilih nanti, kata Rendi semua itu akan diprogramkan secara terukur lebih lagi Kota Balikpapan sebagai Beranda Ibu Kota Nusantara (IKN).

“IKN ini penting, tentu harus bisa menangkap peluang agar warga tidak menjadi penonton di rumah sendiri,” tutur Rendi.

Mengusung program visi-misi tersebut, Rendi optimis bisa menang dalam kontes tersebut meskipun terdapat Bapaslon incumben.

Rendi juga sangat optimistis di Pilkada kali ini, “Secara head to head saya 70 persen,” tegas Rendi. (msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *