Rahmad Bagus Pasangan Pertama Mendaftar Di KPU

BALIKPAPAN – Pendaftaran pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan kamis lalu mulai di buka, pasangan H. Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo adalah pasangan yang mendaftarkan diri pertama kali untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Balikpapan.

Bakal pasangan calon Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo didampingi K.H. Ahmad Muwafiq, atau Gus Muwafiq, saat mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Kamis (29/08/2024).

“Kami didampingi Gus Muwafiq untuk meminta doa untuk Kota Balikpapan,” kata Rahmad Mas’ud dalam jumpa persnya di KPU.

Rahmad menjelaskan kehadiran Gus Muwafiq dilatarbelakangi peranan dia sebelumnya sebagai asisten pribadi Presiden ke-4 RI K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), selain sebagai salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

“Beliau itu juga bertanggung jawab untuk pembangunan IKN. Setahu saya, beliau turut ikut dalam menentukan titik,” ujarnya.

Rahmad berharap doa para ulama dan tokoh masyarakat, serta Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2011-2016 Heru Bambang akan membawa manfaat untuk pembangunan Kota Balikpapan.

“Pak Heru juga di sini sebagai penggagas dan pembangunan Kota Balikpapan yang berkelanjutan,” katanya.

Kehadiran pasangan Rahmad-Bagus di KPU Balikpapan sekira pukul 14.00 Wita diikuti para pendukung mereka.

“Pemberkasan yang kami serahkan ke KPU sudah lengkap,” katanya tentang verifikasi pemberkasan sebagai syarat berkompetisi pada Pilkada 27 November.

Rachmad mengaku tetap meminta doa dari para pendukungnya meskipun dia adalah calon petahana. “Soal hasil, biar Allah yang menentukan,” katanya.

Bakal pasangan calon Rahmad-Bagus diusung delapan partai, yakni Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, PPP, Hanura, dan PAN.

“Saya optimistis meraih hasil maksimal, yang penting tidak di bawah 75 persen,” tutup Rahmad. (msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *