Jelang Pilgub dan Pilkada se-Kalsel 2024, Ketum Flobamora Kalsel Sampaikan Pesan Ini

BANJARMASIN – Jelang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Kepala Daerah Se-Kalimantan Selatan 2024 juga menjadi atensi Flobamora Kalimantan Selatan.

Perhimpunan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Selatan ini diminta dan diharapkan untuk ikut terlibat secara aktif mensukseskan Pilgub dan Pilkada se-Kalsel 2024 ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Flobamora Kalsel, Capt. Theofilus Ruing kepada awak media,  usai peringatan puncak HUT Flobamora Kalsel ke-22 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Capt. Theo mengatakan bahwa terlepas sebagai warga Flobamora di Kalsel, dasarnya kita adalah Warga Negara Indonesia yang mempunyai kewajiban untuk memberikan sumbangsih terbaik buat Bangsa ini.

“Tugas kita adalah tidak golput, gunakan hak pilih untuk menentukan pilihan politiknya masing-masing,” jelasnya.

 

Flobamora Kalimantan Selatan.(ist).

Theo mengatakan terkait kepada siapa pilihan politik itu, pengurus Flobamora tegaskan bahwa warga Flobamora di Kalsel tidak diarahan untuk berpihak hanya kepada salah satu calon.

“Kita ini peguyuban yang bersatu dalam ikatan Flobamora. Jadi, soal pilihan politik kami serahkan kepada masing-masing warga,” jelasnya.

Ia mengatakan Flobamora Netral. Pilih sesuai hati nurani karena saat ini siapapun calonnya semua merupakan putra dan putri terbaik dari Kalsel.

“Saya hanya minta, jangan Golput. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani,” tegasnya.

Ia pun mengakui pesan ini disampaikan tidak hanya kepada warga Flobamora yang tinggal di seputaran Pusat Provinsi, tetapi kepada seluruh warga Flobamora yang tersebar di Kabupaten-Kabupaten yang ada di Kalsel.

“Ingat, berbeda pilihan itu wajar tapi Flobamora itu Rumah kita bersama. Mari kita jaga dan rawat bersama-sama,” jelasnya.

Ia mengatakan bagi warga Flobamora yang terlibat secara aktif baik di Parpol maupun sebagai tim pemenangan salah satu paslon, agar senantiasa jaga kondusifitas dan jalankan tugas dengan profesional. (St/J).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *